Selasa, 25 Juni 2013

Kepribadian Seseorang dari Cara Tertawa atau Senyumnya

Someone's Characteristic from the Way Their Laugh or Smile
Orang tertawa atau tersenyum pada awalnya merupakan pengungkapan perasaan gembira. Kemudian sejalan dengan perkembangan jaman, senyum dan tawa dimanfaatkan dalam pergaulan. Senyum dan tawa merupakan cara untuk menyejukkan pertemuan dan cara untuk mengeratkan hubungan antar manusia.

Sesungguhnya, manusia adalah mahkluk kompleks, hidup dalam suasana yang makin keras, sedangkan pribadi seseorang lebih lemah, sehingga orang lebih sering murung dan tidak gembira. Suasana hati sangat mempengaruhi seseorang.

Namun begitu mereka harus bergaul dengan masyarakat/ orang lain, jadi mereka tetap harus mengembangkan senyum dan tawa.

Menurut para ahli ada empat macam sebab orang tertawa/ senyum. Yaitu:

 
  1. Berdasarkan perasaan, atau reaksi fisik, misalnya orang yang digelitik ketiak atau tubuhnya sehingga kegelian dan orang itu tertawa.
  2. Tertawa atau tersenyum lega setelah saat yang menegangkan lewat.
  3. Tertawa atau tersenyum karena rangsangan yang membawa kegembiraan, misalnya karena gurauan atau permainan.
  4. "Senyum palsu" atau 'tertawa formil", biasa dilakukan disaat kita berinteraksi dengan masyarakat atau orang lain.
Kemudian dari cara orang tertawa/ senyum seseorang kita dapat melihat / menilai wataknya.

Tawa nyaring, mengungkapkan kepolosan sikap seseorang, yang memperoleh kejadian lucu.

Senyum Lembut, menunjukkan kelembutan hati seseorang, dimana sebenarnya semua orang itu memiliki sisi kelembutannya sendiri-sendiri

Senyum dingin, sikap kurang baik seseorang terhadap yang lain, mengnadung pengertian menghina atau membenci.

Orang yang terlampau banyak tertawa, walau tidak menyaksikan hal-hal yang lucu, kemungkina ia mengalami gangguan mental.

Tertawa halus dan lemah, mengindikasikan kalau orang itu kurang kuat pendiriannya.

Tawa cekikikan, biasanya dilakukan oleh orang yang genit.

Dapat menahan tawa, walaupun melihat hal-hal yang lucu, mengindikasikan bahwa orang ini dapat mengendalikan emosinya dengan cukup baik.

Senyuman sinis, berati orang ini mengungkapkan ketidaksenangan terhadap lawan bicaranya.

Senyuman dagang, biasa dilakukan oleh para pedagang agar pembeli merasa senang dan dagangannya laku. Biar hatinya mendongkol, tapi yang penting dagangan laku.

Disamping hal-hal diatas, ada tiga macam tawa yang harus diperhatikan oleh wanita bila ingin memilih suami yang baik. Yaitu:

Tawa yang bebas. Orang tipe ini, begitu melihat kejadian lucu ia akan tertawa sepuasnya seperti kanak-kanak. Orang ini pada umumnya merupakan orang yang baik hati, suka berterus terang, jujur. Jarang sekali mendendam, kecuali hatinya benar-benar disakiti. Suami yang bijaksana dan baik, biasanya melakukan tawa demikian.

Senyum yang sedap dipandang. Orang tipe ini akan tersenyum lebar bila mendengar atau melihat sesuatu yang lucu. sikapnya wajar dan enak dipandang. Pria seperti ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi, suka membantu orang yang dalam kesulitan.

Pria yang bila melihat kejadian lucu langsung tertawa terbahak-bahak, merupakan pria yang cukup akan berhasil dalam usahanya dan memiliki pendirian yang kuat.

Tidak ada komentar: